Perubahan test project

Ini blog, jadi ini tidak resmi, namun barangkali ada informasi yang bermanfaat, kali ini saya membahas tentang perubahan test project, seperti di dunia pekerjaaan yang sesungguhnya biasanya terdapat perubahan requirement dari customer, perubahan kondisi lapangan, perubahan kondisi resources, dll.

Jika dibahas perubahan itu ada pada  attribute, dalam dunia network and system, attribute bisa hostname, domain name, fqdn, ip, subnet, ip range, folder name, file name, permission, service location, user name, group name, user password, dll. Attribute seperti itulah yang perlu diperhatikan sampai case sensitive nya juga. Perubahan attribute memang hal sepele, namun jika tidak teliti bisa berakibat fatal ke service lain.

Selanjut nya memang perubahan besar ada pada paket software yang memang membutuhkan waktu untuk mencari konfigurasi yang pas sesuai konsep yang dibutuhkan,  namun yang terpenting adalah tetap menjaga service-service yang sudah bisa, dan telah diterapkan dengan baik dan  selanjutnya perubahan konsep dengan misalnya menambah service baru yang tentunya juga perlu mencari konfigurasinya.

Ketelitian dan pemahaman bahasa instruksi menjadi penting, perlu memperbanyak familiarisasi berbegai jenis soal, fokus pada hal-hal yang bisa, konfigurasi sesuai attribute yang diminta soal.

*Focus On Your Strenths*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara memahami dan menghafal model OSI dengan analogi

Pembahasan IT Network Systems Administration Module A DNS (Forward Zone, Reverse Zone, CNAME, MX, Split View)

Table of Contents